Disdukcapil Gelar Sosialisasi Administrasi Kependudukan Tahun 2017
NerSumbar.Com, Payakumbuh --- Kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan tahun 2017 telah ditabuh. Bertempat di Aula Lt. 3 Setdako Bukik Sibaluik kegiatan ini dibuka oleh Sekda Benni Warlis. Agenda kegiatan dimotori oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil) kota Payakumbuh dan akan berlangsung selama 4 hari, dari tgl 8-10 Mei bertempat di Aula Lt. 3 kantor Balaikota dan pada tgl 12 Mei di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh.
Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk mendorong dan mengajak masyarakat untuk mencatatkan peristiwa penting yg dialami seseorang seperti Akta Kelahiran, Kematian dan dokumen kependudukan lainnya, serta untuk mengetahui hak mereka selaku warga negara Indonesia yg memiliki status pribadi dan berbadan hukum.
Peserta dalam sosialisasi ini merupakan dari Camat dan Lurah se-Kota, Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum kelurahan se-Kota, Ketua LPM se-Kota, Kader Posyandu yg diwakili 1 orang per posyandu di Kelurahan masing-masing, serta dari Tim Percepatan peningkatan cakupan Akta Kelahiran dari OPD terkait. Jumlah dari peserta keseluruhan kegiatan ini sebanyak 317 orang.
Kegiatan sosialisasi ini di mulai dg penyampaian sambutan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yg diwakili oleh Sekretaris Disdukcapil Devi Yanti, S.Sos.
Dalam sambutannya, Devi Yanti menyampaikan, bahwa hasil yg diharapkan dari kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman peserta sosialisasi tentang pentingnya Administrasi Kependudukan bagi Masyrakat”, ucap Deyi Yanti.
Serta Devi juga menambahkan bahwa anggaran atau sumber dana dari kegiatan ini bersumber dari APBD Kota Payakumbuh TA 2017, DPA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kepnedudukan.
Sekda Benni Warlis dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada panitia pelaksana dan peserta sosialisasi yg telah dapat melaksanakan acara ini serta menjadi ujung tombak dalam pelayanan Administrasi Kependudukan yg mana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013”, ucap Benny.
Serta Benni Warlis juga menambahkan bahwa ASN ini harus memiliki mental Hospitality,
“kita sebagai ASN merupakan pelayan dari Masyarakat dan kita dituntut memiliki mental Hospitality yakni mental melayani, apapun itu yg berkaitan dg kebutuhan dan keluhan masyarakat”, imbuh Benni.(ul)
Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk mendorong dan mengajak masyarakat untuk mencatatkan peristiwa penting yg dialami seseorang seperti Akta Kelahiran, Kematian dan dokumen kependudukan lainnya, serta untuk mengetahui hak mereka selaku warga negara Indonesia yg memiliki status pribadi dan berbadan hukum.
Peserta dalam sosialisasi ini merupakan dari Camat dan Lurah se-Kota, Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum kelurahan se-Kota, Ketua LPM se-Kota, Kader Posyandu yg diwakili 1 orang per posyandu di Kelurahan masing-masing, serta dari Tim Percepatan peningkatan cakupan Akta Kelahiran dari OPD terkait. Jumlah dari peserta keseluruhan kegiatan ini sebanyak 317 orang.
Kegiatan sosialisasi ini di mulai dg penyampaian sambutan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yg diwakili oleh Sekretaris Disdukcapil Devi Yanti, S.Sos.
Dalam sambutannya, Devi Yanti menyampaikan, bahwa hasil yg diharapkan dari kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman peserta sosialisasi tentang pentingnya Administrasi Kependudukan bagi Masyrakat”, ucap Deyi Yanti.
Serta Devi juga menambahkan bahwa anggaran atau sumber dana dari kegiatan ini bersumber dari APBD Kota Payakumbuh TA 2017, DPA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kepnedudukan.
Sekda Benni Warlis dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada panitia pelaksana dan peserta sosialisasi yg telah dapat melaksanakan acara ini serta menjadi ujung tombak dalam pelayanan Administrasi Kependudukan yg mana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013”, ucap Benny.
Serta Benni Warlis juga menambahkan bahwa ASN ini harus memiliki mental Hospitality,
“kita sebagai ASN merupakan pelayan dari Masyarakat dan kita dituntut memiliki mental Hospitality yakni mental melayani, apapun itu yg berkaitan dg kebutuhan dan keluhan masyarakat”, imbuh Benni.(ul)
Disdukcapil Gelar Sosialisasi Administrasi Kependudukan Tahun 2017
Reviewed by Unknown
on
Mei 08, 2017
Rating:
Tidak ada komentar: